Kabupaten Sragen 19 Desa Ikut Pilkades Serentak Tahun 2022 di Antaranya Desa Gilirejo Baru

Kabupaten Sragen 19 Desa Ikut Pilkades Serentak Tahun 2022 di Antaranya Desa Gilirejo Baru
bnn-3

SRAGEN – Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Kabupaten Sragen Jawa Tengah Sebanyak 19 Desa akan di laksanakan pada bulan oktober 2022.

Berdasarkan data dari Pemerintahan desa, terdapat 19 Desa di 15 Kecamatan se Kabupaten Sragen Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Gilirejo Baru, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen Jawa Tengah, melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panitia Pilkades) Serentak 2022, Senin 27-06-2022.

Rapat digelar di Kantor Desa Gilirejo Baru ini dipimpin Ketua BPD Sugiyanto, serta dihadiri Kepala Desa Misron, S.H beserta perangkatnya. Kemudian Rukun Tetangga (RT), Segenap Unsur Lembaga Desa, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat Desa Setempat.

Lebih lanjut Sugiyanto mengatakan Pembentukan Panitia Pilkades ini berhuhubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa Gilirejo Baru yang dijabat saat ini olehnya (Misron, S.H (PJ).

“Sesuai Peraturan Daerah maka dari pihak BPD melaksanakan kewenanganya untuk membentuk kepanitian pilkades,” jelasnya.

Dirinya berharap kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan perundang – undangan, berlaku adil, propesional dan netral jangan sampai ada keterpihakan saat Pilkdes di gelar bulan Oktober nanti.

“Ini agar bisa menciptakan suasana damai dan tentram sehingga siapapun yang terpilih jadi kades Gilirejo Baru terdapat di terima masyarakat dengan baik, meskipun sampai saat ini baru satu nama yang muncul yang akan mencalonkan diri sebagai kepala desa yaitu Bapak Misron” jelasnya.

Sementara Sunarto, S.H saat di temui Berita Istana di Kantor Balai Desa Gilirejo Baru, Kami atas nama ketua panitia pemilihan Kepala Desa, berharap untuk kondusifitas jalannya pemilihan kepala desa secara demokrasi, serta memohon kepada warga masyarakat Desa Gilirejo Baru untuk bersikap profesional dengan adanya hajatan kita bersama ini, jadikan ajang pemilihan ini adalah sebuah proses demokrasi dan sistem keterbukaan, dalam lingkup kepanitiaan kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, serta jajaran tim (pendukung) salah satu calon kepala desa diharapkan membantu kami dalam menjalankan proses demokrasi ini, guna terciptanya sebuah kerukunan hidup dan kesenjangan sosial di masa depan.

Panitia berharap kerjasama dan saling mengutamakan kesadaran satu sama lain, menentukan sikap memilih itu adalah Hak Asasi setiap Individual masyarakat, untuk itu bersikap bijak, dan terutama kepada panitia saya menghimbau selaku ketua panitia pemilihan kepala desa ini kepada jajaran segenap panitia diharapkan bersikap Netral, dan profesional, bersikap proaktif dalam menjaga stabilitas proses demokrasi ini, saling berkoordinasi, dan bertindak profesional, Jelas Sunarto kepada Berita Istana Negara.

Direktur Utama PT. Berita Istana Negara
Direktur Utama PT. Berita Istana Negara

Hal senada juga di sampaikan Direktur Utama PT. Berita Istana Negara, Warsito mengharapkan penyelenggaraan pilkades ini aman dan tanpa politik uang.

“Dukungan masyarakat menjadi hal yang terpenting dalam menciptakan Pilkades yang aman dan kondusif. Jangan terlibat politik praktis maupun politik uang,” kata Warsito dalam rilis yang diterima, Senin, 27/06/22.

Warsito menyarankan masyarakat Gilirejo Baru yang menggelar Pilkades untuk menjadi pemilih yang cerdas.

“Masyarakat harus memilih pemimpin yang bisa memajukan desa menjadi lebih baik selama lima tahun ke depan,” tuturnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Sragen akan menggelar Pilkades serentak yang akan diikuti sebanyak 19 desa, pada bulan Oktober 2022, tegasnya.

Bupati Yuni mengukuhkan Siswanto, Kepala Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo sebagai ketua umum FKKD periode 2022-2025.

Bupati berharap, dengan FKKD kerjasama Pemkab dengan Pemerintah Desa dapat berjalan dengan lebih baik.

“Alhamdulillah mereka punya wadah yang kuat dan solid, dan kita setiap ada masalah apapun kita bisa duduk bersama menyelesaikan, riak-riak sedikit wajarlah, bisa ditolerir, bisa diterima jadi bagian demokrasi,”tegasnya.

Sementara itu Ketua Forum FKKD Siswanto, mengharapkan penuh terutama kepada panitia harus profesional dan juga memberikan contoh demokrasi yang baik sehingga tidak ada gesekan gesekan di antara para pendukung, yang kedua semua demokrasi ini kita harus memberikan contoh demokrasi yang baik, sehingga hasilnya yang kita selesaikan dengan demokrasi menghasilkan yang berkualitas.

Masyarakat harus cerdas karena dalam waktu enam tahun ke depan yang akan menentukan nasip warga masyarakat sendiri, sehingga dari hasil demokrasi tersebut seorang pemimpin harus bisa menyatukan parakan masyarakat yang mungkin saat pilkades tidak bisa di satukan, namun setelah Pilkades selesai seorang pemimpin harus bisa menyatukan, jelasnya.

(Tim Berita Istana Negara)

PT. BERITA ISTANA NEGARA MEDIA ONLINE CETAK DAN TV

https://ptberitaistananegara.co.id/kontak-kami/

https://ptberitaistananegara.co.id/category/news/

https://ptberitaistananegara.co.id/susunan-organisasi/

Pedoman Berita

https://ptberitaistananegara.co.id/

Home

Home

SELAMAT DATANG DI BERITA ISTANA TV

Share this :
TAG :
Bagikan Artikel:

BERITA TERKINI

BERITA TERKAIT
png_20220525_130650_0000
jpg_20220528_195817_0000
Direktur Utama PT. Berita Istana Negara
IMG-20220426-WA0245
Direktur Utama PT Berita Istana Negara
PARYONO, S.H, M.H DPR RI
png_20220605_184523_0000
png_20220616_214056_0000
png_20220525_130019_0000
Ganjar_Pranowo,_Gubernur_Jateng_Periode_II
20220513_112936_0000
UPDATE KORONA

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Privacy Policy

Kontak Kami

Dikelola oleh:
BIRO PERS, MEDIA, DAN INFORMASI
SEKRETARIAT PT BERITA ISTANA NEGARA

Siaran Pers•Foto Berita Istana•Video BI-Nesw•Transkrip

Website : https://www.beritaistana.id
YouTube : Berita Istana-tv

© 2022 BeritaIstana.id. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer