2022 May 2416:18:43

Plt Bupati Kuansing Apresiasi “Khitanan Masal yang Dilakukan Pengurus Masjid Raya At Taqwa Baserah

Plt Bupati Kuansing Apresiasi “Khitanan Masal yang Dilakukan Pengurus Masjid Raya At Taqwa Baserah
bnn-3

Plt Bupati Kuansing Apresiasi “Khitanan Masal yang Dilakukan Pengurus Masjid Raya At Taqwa Baserah

Kuansing,-Orang Nomor satu di Kabupaten Kuansing saat ini,. Plt Bupati Drs Suhardiman Amby Ak MM, hadiri Khitanan Massal dan menyerahkan bantuan kain sarung untuk peserta khitanan di Masjid Raya At Taqwa Baserah Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau minggu (19/12/2021

Dimana Safari Subuh yang dilaksanakan oleh Plt Bupati Kuansing juga merupakan salah satu ajang mendengar dan menjemput aspirasi masyarakat langsung seraya beribadah.

Kehadiran Plt Bupati H Suhardiman Amby juga didampingi oleh Pj Sekda Kuansing Dr Agus Mandar SSos MSi, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfos) Ir H Samsir Alam MM, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kuansing Maspar Mahmur yang sekaligus merupakan Ketua Pengurus Masjid Raya At Taqwa Baserah tersebut.

Kemudian juga tampak Camat Kuantan Hilir Jhon Pitte Alsi SIP, Kapolsek Kuantan Hilir Iptu Asril SSos MH, Alim Ulama, Cerdik Pandai, para Tokoh, Lurah, Kepala Desa beserta jajaran nya se-Kecamatan Kuantan Hilir.

Camat Kuantan Hilir Jhon Pitte Alsi SIP menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Pengurus Masjid Raya At Taqwa Baserah, yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

”Pada hakekatnya, masjid ini pada zaman Rasulullah tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, namun dalam perjuangan mensyiarkan agama Islam, masjid juga dijadikan sebagai pusat pengendali kegiatan kegiatan agama Islam itu sendiri, termasuk kegiatan sosial berupa sholat, mengaji, dan juga bermusyawarah,” ujar Jhon Pitte Alsi.

Untuk itu, sambung Jhon Pitte Alsi yang merupakan putra asli kelahiran Baserah itu, mulai lah kita membuka diri dan tidak terpaku kepada penggunaan masjid hanya sebagai tempat sholat saja.

”Mari kita makmurkan masjid masjid yang ada untuk kegiatan kegiatan sosial keagamaan, menjalin silahturahmi dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah,” ajak Jhon Pitte Alsi.

Dimana kegiatan ini juga merupakan sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah, yang tertuang dalam visi dan misi, mewujudkan Kabupaten Kuantan Singingi yang Bermarwah, ujar Camat yang akrab disapa Pitte.

”Terimakasih kepada para pengurus masjid atas kegiatan yang telah dilaksanakan dan alhamdulillah terlaksana dengan baik dan lancar,” ucap Pitte.

Sementara itu, Maspar Mahmur SE yang merupakan Ketua Pengurus Masjid sekaligus Wakil Ketua Komisi I DPRD Kuansing itu mengucapkan terimakasih atas waktu yang telah diberikan oleh Plt Bupati Kuansing untuk menghadiri Safari Subuh dan Khitanan Massal di Masjid Raya At Taqwa Baserah ini.

”Alhamdulillah, telah selesai pelaksanaan khitanan atau sunatan massal secara gratis terhadap sebanyak 34 orang peserta, yang merupakan keluarga tidak mampu,” kata Maspar.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby memberikan apresiasi terhadap kreatifitas dalam rangka melaksanakan kegiatan sosial keagamaan, salah satunya khitanan massal ini.

”Terimakasih sudah mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, semoga dengan demikian, ke depan Kuantan Singingi semakin Bermarwah,” ujar Suhardiman Amby.

Ke depan, sambung Suhardiman Amby, ia menginginkan adanya ide-ide kreatif yang bisa dilaksanakan dalam menjalankan kegiatan sosial yang bisa membantu meringankan beban masyarakat tidak mampu, dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat.

”Kegiatan kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan dan juga perlu dipupuk agar bisa menjaga ukhuwah islamiyah kita. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan masyarakat bisa terbantu hendaknya,” ucap Suhardiman.( U.Gea)

Share this :
TAG :
Bagikan Artikel:

BERITA TERKINI

BERITA TERKAIT
WhatsApp
Selamat datang di berita istana, berita terbaru dan terpercaya.