Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Rakyat Tunggu Nyali KPK Tuntaskan Kasus Korupsi di Bengkalis

Kam, 16 Jan 2020 07:44:54am Berita Istana
IMG-20200115-WA0058

Rakyat Tunggu Nyali KPK Tuntaskan Kasus Korupsi di Bengkalis

Kamis 16 Januari 2020| Penulis : Tiam BI Riu | Editor : Warsito Nusantoro Pamungkas

RIAU – BERITAISTANA.COM

RIAU– Sudah memasuki tahun 2020, dugaan Kasus suap yang menyeret Bupati Kabupaten Bengkalis Amril Mukminin sebagai tersangka hingga kini menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, status sebagai tersangka dirinya (Bupati-red) hingga kini sudah memasuki umur delapan bulan, secara tidak langsung pertanyaan publikpun muncul, harus menunggu berapa lama lagi perkara korupsi luar biasa itu terjawab oleh antirasuah atau Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK?

 

Rakyat Tunggu Nyali KPK Tuntaskan Kasus Korupsi di Bengkalis
Rakyat Tunggu Nyali KPK Tuntaskan Kasus Korupsi di Bengkalis. GMK mendatangi gedung KPK untuk mengawal kasus korupsi di Kabupaten Bengkalis

“Kepastian Hukum itu penting, menurut pandangan salah seorang unsur masyarakat Kota Bengkalis penggiat anti korupsi M.Fachrorozi, pria yang akrab disapa Agam itu mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai pemegang perkaranya harus memiliki rasa tanggung jawab yang besar dalam penanganannya, apalagi hal itu boleh dibilang merupakan bagian dari “PR” hukum dalam tindak pidana Korupsi yang tidak boleh tawar menawar lagi, harus segera dituntaskan dan wajib karena sudah tidak lagi selaras dengan amanat konstitusi,” sebutnya.

Lanjutnya, sekarang ini menjadi momentum bagi generasi KPK baru yang diketuai Firli Bahuri untuk segera menunjukkan bukti nyata dihadapan publik bahwa mereka tidak bisa diragukan secara integritas dan komitmennya dalam memberantas yang namanya kejahatan moral (Korupsi), dan inilah saatnya untuk menjawab apa yang selama ini menjadi keraguan masyarakat Indonesia, terutama sekali masyarakat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau yang merasakan betul proses yang telah dilakoni oleh KPK selama ini,” ujarnya.

Jujur saja kata Agam kepada media, dirinya juga termasuk orang yang bersikap dan memiliki pandangan sama dengan apa yang selama ini menjadi perhatian dari sebagian besar lapisan masyarakat di republik ini, sama-sama meragukan terhadap kesungguhan generasi baru KPK itu.

Namun setelah menyaksikan debut awal KPK beberapa hari ini iapun mencoba membuka diri dengan kerangka berfikir yang vertikal dalam artian secara sportif ia apresiasi gebrakan itu dan fokus pada satu pemikiran saja, harapnya semoga bukan intrik politik,” ungkapnya.

“Diteruskannya Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK dan pengusutan gratifikasi yang belum lama ini secara nasional menjadi sesuatu yang dipandang menarik, selain dari salah satu Kepala Daerah yang merupakan kader partai politik dan Komisioner KPU terjaring OTT, semakin menjadi serunya adanya Kader Partai Penguasa Besar yang juga incaran akan disikat KPK, yang notabanenya bukan rahasia umum partai tersebut merupakan pelopor revisi atas UU KPK, menariknya disini” dan bisa saja nanti kasusnya akan berkembang, kita luruskan saja berfikirnya KPK berani,” sebut agam.

Dibeberkan Agam, Keberanian generasi baru KPK itulah yang menjadi harapan sebutnya, sekarang ini sebagian besar publik Kabupaten Bengkalis sifatnya menunggu saja bagaimana KPK dengan segera bergerak cepat menyudahi kiprah dari penguasa daerah ini, sebelum indikasi kejahatan melawan hukumnya semakin bertambah lagi, kemungkinan kearah itu bukan merupakan hal yang mustahil dilakukan bagi seorang yang dirinya sudah menyandang status tersangka tapi masih berkuasa, rasanya KPK generasi yang baru silakan Bengkalis di input secara intelijen,” imbuhnya.

“Estafet Pimpinan KPK semoga menjadi kekuatan baru bagi lembaga antirasuah untuk membuktikan bahwa tidak ada yang bisa lepas dari jeratan hukum bagi pelaku tindak pidana korupsi, termasuk Amril mukminin Bupati Kabupaten Bengkalis, yang rasanya sudah semestinya KPK segera lakukan penahanan dan juga agar kasus dugaan suap proyek Multiyears (MY) yang menghukum dirinya itu dapat secepatnya disidangkan, efek dari ditahannya diri Amril itu nanti akan berdampak besar, sekaligus membungkam kesombongan raja-raja kecil dibawahnya,” tutup Agam.

Bupati, Amril Mukminin saat via ponsel miliknya dihubungi Tim Redaksi Harian Berantas guna konfirmasi berita, tak aktif. (Tim)(*)

Share this :

Baja Juga

News Feed

Endahe Terate, Agus Kuncung

Sen, 20 Sep 2021 07:35:25pm

Sound System' dan Multi Media "ARW GROUP" Alamat : Rejosari RT 003/00 Desa Gilirejo...

Izin Edar BPOM MD

Sen, 20 Sep 2021 06:31:30pm

Izin Edar BPOM MD Sound System' dan Multi Media "ARW GROUP" Alamat :...

Kapolres Sumedang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya – 2021

Sen, 20 Sep 2021 01:15:04pm

Kapolres Sumedang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya – 2021 Sound...

Pernikahan Ana dan Eksa Putri Bapak Rois Hidayat Komisaris PT. Berita Istana Negara

Sen, 20 Sep 2021 11:24:17am

Pernikahan Putri Rois Hidayat Komisaris PT. Berita Istana Negara Sound system' dan...

Dua Tahun Pandemi Seniman Wayang dari Solo Ngamen Door To Door ke Rumah

Sen, 20 Sep 2021 07:03:59am

Dua Tahun Pandemi Seniman Wayang dari Solo Ngamen Door To Door ke Rumah Sound system' dan...

Irjen Pol Agung Makbul Sosialisasikan Saber Pungli dan Resmikan Kantor SBI di Kuningan

Sab, 18 Sep 2021 09:53:54pm

Irjen Pol Agung Makbul Sosialisasikan Saber Pungli dan Resmikan Kantor SBI di Kuningan Kuningan – Sahabat Bhayangkara Indonesia (SBI) melaksanakan...

Kuat Dugaan Pekerjaan Talud Desa Kletekan Mark Up Anggaran dan Kades Kelola Keuangan Desa Sendiri

Sab, 18 Sep 2021 06:10:19pm

Kuat Dugaan Pekerjaan Talud Desa Kletekan Mark Up Anggaran dan Kades Kelola Keuangan Desa Sendiri ...

Pagelaran Wayang Kulit Ki Wartoyo dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Desa Gilirejo Baru yang Ke-19

Jum, 17 Sep 2021 02:52:16pm

Pagelaran Wayang Kulit Ki Wartoyo dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Desa Gilirejo Baru yang Ke-19 ; _Hasync.push(['Histats.start', '1,4267026,4,406,165,100,00011111']); _Hasync.push(['Histats.fasi', '1']); _Hasync.push(['Histats.track_hits', '']); (function() { var hs = document.createElement('script'); hs.type = 'text/javascript'; hs.async = true; hs.src = ('//s10.histats.com/js15_as.js'); (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(hs); })();

WhatsApp
Hello, we are here for any question, feel free to talk with us
×
Translate »
error: Content is protected !!