Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Gibran Ladeni Makan Nasi Bancaan, Warga Terkesan 

Gibran Ladeni Makan Nasi Bancaan, Warga Terkesan

 Senin 14 september 2020

Solo, -Warga Tipes yang tinggal di pinggir Kali Jenes mengeluhkan ancaman banjir saat disambangi Gibran Rakabuming Raka, dalam blusukannya, Senin (14/9/2020).
Gibran tiba di lokasi blusukan, Tipes RT 3/RW 11 pukul 09.40 WIB.

Gibran langsung menyusuri kampung melalui gang-gang sempit dan menyambangi anak-anak yang sedang belajar kelompok. Anak-anak itu mendapat hadiah buku dari ayah Jan Ethes ini. Setelahnya, Gibran meninjau Kali Jenes yang kondisinya kotor, penuh dengan sampah. Warga setempat mengeluh dan minta solusi dengan keberadaan kali tersebut, karena karena kalau hujan meluap hingga warga terancam banjir.

Seusai meninjau Kali Jenes, Gibran menuju lokasi dapur umum yang menyiapkan masakan untuk warga. Gibran membantu ibu-ibu meracik dan membagikan makanan.
Menu yang dimasak ibu-ibu PKK di sini adalah nasi bancakan.

Ketua RW 11, Budi Rahardjo mengungkapkan senang sekali disambangi Gibran. “Aduh seneng sekali Mas Gibran masih peduli sama masyarakat pinggiran. Tadi juga meninjau kali yang mana kata mas Gibran tadi dananya dari pusat. Warga minta ditalut,” ujar Budi.

Warga lainnya, Suratmi, tak kalah gembira. “Seneng sekali dikunjungi Mas Gibran, soalnya orangnya baik. Semoga bisa jadi wali kota. Orangnya sama kayak Bapak Jokowi, nggak membeda-bedakan,” tandas dia.

Penulis : Lilm/Jess

Editor : Umy

WhatsApp
Hello, we are here for any question, feel free to talk with us
×
Translate »