2022 May 2416:27:35

Disperindagnaker Kabupaten Gencar Laksanakan Sosialisasi Cukai

Disperindagnaker Kabupaten Gencar Laksanakan Sosialisasi Cukai
bnn-3

Ngawi,- Untuk meminimalisir, mencegah, Juga menekan kerugian negara, dampak dari tindak kejahatan cukai palsu atau rokok tanpa cukai dan sejenisnya, pemerintah kabupaten Ngawi jawa-timur, lewat dinas Perindustrian perdagangan dan tenaga kerja atau DISPERINDAGNAKER setempat dalam beberapa hari yang lalu gencar mengadakan sosialisasi cukai.

ROCHIMIN, S.Pd. (Kepala Bidang Perdagangan merangkap Plt. Sekretaris Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi).

Dasar pelaksanaan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Cukai Rokok ini adalah Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1995 tentang Cukai yang telah diubah dengan UU Nomor 39 Tahun 2007 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1995 tentang Cukai, serta Peraturan Menteri Keuangan Nomor 206/PMK.07/2020 tentang Penggunaan, Pemantauan dan Evaluasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau.

Tujuan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Cukai Rokok ini adalah untuk menekan peredaran rokok illegal dengan memberikan pemahaman dan mengingatkan kembali kepada masyarakat, pelaku IKM, pedagang pasar, pedagang kaki lima dan pelaku usah

Pada kesempatan sosialisasi kali ini Dinas Perdagangan, Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi mendatangkan narasumber dari tiga institusi yakni :
1. Narsum dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Madiun.
2. Polres Ngawi.
3. Kejaksaan Negeri Ngawi.
Sosialisasi dilaksanakan selama empat hari dg enam sesi pertemuan.
Pembukaan sosialusasi oleh Kadin DISPERINDAGNAKER yusuf rosadi pada tanggal 30 nopember 2021 digedung hal Kurnia kota Ngawi.
30 nov, 1, 2, 6 des
Kemudian acara berlanjut tanggal 1,2,dan 6 Desember 2021 dengan sukses dan lancar. ( Budi)

Share this :
TAG :
Bagikan Artikel:

BERITA TERKINI

BERITA TERKAIT
WhatsApp
Selamat datang di berita istana, berita terbaru dan terpercaya.