Berita Istana - Berita Terbaru dan Terpercaya

Sapi Bantuan  Banyak yang Raib Akhirnya Sapi Milik Pribadi Didaku

 

Ngawi Berita Istana, ada cerita miris di sebuah kelompok ternak yang berada di dusun Jeruk gulung desa Patalan kecamatan Kendal, dimana oknum ketua kelompok tani /ternak Sepedak Makmur Hadi Winarto mendaku atau mengklaim sapi milik pribadi menjadi sapi bantuan dari pemerintah.

Bermula dari informasi masyarakat bahwa sapi bantuan dikelompok Sepedak makmur banyak yang raib, wartawan berita istana mencoba menelusurinya, dan dari hasil penelusuran diketemukan kuat dugaan sapi-sapi bantuan itu banyak yang tidak jelas keberadaanya alias raib.

Hadi Winarto ketua kelomlok tani Sepedak Makmur ketika dikonfirmasi dirumahnya Kamis 1/10/20, tidak berada ditempat, namun ditilpon lewat HP diperoleh jawaban bahwa sapi bantuan masih lengkap, ” iya tahun 2017 kita dapat sapi 8 ekor, sekarang ada di tempat p. Jono, pak, Misro, dan pak Muhajir, silahkan dicek saja. ” kata Hadi yang juga menjabat kepala sekolah sebuah Madrasah dilingkungan tersebut.

Muhajir tersenyum kecut

Namun setelah di cek dikandang tempat yang dimaksud Hadi, diperoleh fakta yang bertolak belakang,.Contohnya di kandang pak Jono cuma ditemukan 1ekor sapi jantan kecil,, yang konon dulu baru datang berupa sapi betina,, dikandang pak misro ada 2 sapi dan 1 anakan, kemudian lebih parahnya dikandang p. Muhajir benar ada beberapa ekor sapi namun itu milik pribadi pak Muhajir alias bukan sapi bantuan, ” ini sapi saya sendiri bukan dari pak Hadi Winarto, ” jelas Muhajir tersenyum kecut.

Anehnya ketika awak media kembali konfirmasi ke ketua kelompok Sepedak Makmur Hadi Winarto Hp nya langdung di Of Atau dimatikan sampai berita ini diturunkan. ( Bd).

Sember BERITAistana.id Penulis : Budiono | Editor : Umy

WhatsApp
Hello, we are here for any question, feel free to talk with us
×
Translate »
error: Content is protected !!
Lewat ke baris perkakas